run text

Selamat Datang Di Blog Kumpulan Berbagai Makalah Artikel, dan Cerita
 

Saturday, November 6, 2010

Renungan masa depan

0 komentar
Dulu aku pernah berfikir bagaimana kehidupan ku dimasa yang akan datang, setiap aku memikirkannya bingung rasanya dan termenung sendirian, tetapi setelah membaca dari kutipan einstein kemudian aku tak memikirkan masa depan lagi meskipun sesaat kadang muncul di benak, karena apa,,???
Jawabannya, "tentu karena masa depan itu akan segera datang menghampiri kita, jadi untuk apa, tak perlu kita memikirkan apa yang akan terjadi  di masa depan itu".
       Masa depan, banyak orang yang selalu membicarakan akan hal itu, ada apa dan mengapa ,? Jawabannya akupun tak tahu, sebenarnya seberapa penting masa depan itu,,,??
Masa depan memang penting tetapi hal itu tak perlu kita fikirkan yang terpenting yaitu bagaimana cara kita untuk menyambut masa depan itu, karena masa depan kita tergantung dari kita sendiri, tergantung dari apa yang kita lakukan saat ini, dari apa yang telah kita persiapkan oleh diri kita sendiri. Masa depan juga bisa kita jadikan menjadi sebuah misteri, yaitu misteri yang harus kita tebak dan kita pecahkan apa sebenarnya yang ada di dalamnya, maka dari itu kita harus banyak belajar untuk mendapatkan masa depan kita itu dan selalu ingat bahwa masa depan itu tak perlu kita fikirkan secara berlebihan. Karena dia akan segera datang , dan apapun yang terjadi di masa depan kita nantinya , kita harus tetap bisa menerimanya , kita tak bisa menolak akan hal itu, jika itu menyenangkan  tanggapi dengan rendah hati dan banyak bersyukur kepada Tuhan, dan jika itu memang kurang berkenan, tetap semangat dan jangan putus asa, karena waktupun akan berputar kembali, mungkin suatu saat  harapan kita akan tergapai. Kita pastinya akan merasakan susah, senang, sedih, bahagia, dan semua rasa akan hadir pada kehidupan kita ini, setiap manusia entah itu dia anak kecil, remaja, orang tua bahkan manula pun sesungguhnya mereka semua memiliki masa depan, tanpa terkecuali. Coba deh kita fikirkan, untuk apa si masa depan itu kita fikirkan, toh nantinya dia akan datang menghampiri kita, ,,, bener ga,,??? Coba kita fikir baik-baik. Mungkin apa yang kita fikirkan sama.

        Kalau ngomongin masalah masa depan biasanya kira-kira apa sih sebenernya yang ada di benak fikiran kalian,,???
Pasti bermacam-macam bukan,?? antara orang yang satu dengan orang yang lain, tetapi pada dasarnya setiap pemikiran manusia itu sama yaitu untuk mencapai sebuah tujuan masing-masing.

        Banyak sekali hal yang kita fikirkan di dalam otak kita ini, ada sebuah pemikiran secara rinci dan adapula pemikiran yang simpel yang hanya sesaat numpang lewat. Semua orang normal pasti dapat berfikir dengan baik, ada yang berfikir positif juga ada yang berfikir negatif. Pemikiran seseorang juga tergantung dari keadaan yang mereka alami. Jadi pemikiran dari setiap manusia pasti berbeda-beda. Kalau kalian ga percaya silahkan buktika saja. Coba untuk menanyakan kepada setiap orang tentang suatu hal yang sama pasti pemikiran mereka ada yang berbeda-beda dan tak selalu sama.

0 komentar:

Post a Comment