run text

Selamat Datang Di Blog Kumpulan Berbagai Makalah Artikel, dan Cerita
 

Sunday, February 21, 2016

Motivasi Merubah Kualitas Diri

0 komentar

Masa depan untuk perubahan kualitas diri


Sungguh bingung harus darimana memulai cerita ini, entahlah, saya sendiri masih belum memahami bagaimana kehidupan yang sesungguhnya kita alami , banyak sekali hal yang terjadi dalam hidup ini , setiap hari yang ku lalui dengan berjuta waktu yang telah tertinggal dan semua itu pergi begitu saja meninggalkan kita. Jujur saya tak mengerti dengan kehidupan yang penuh dengan masalah ini, banyak sekali tujuan yang ingin di capai, banyak sekali yang di inginkan dalam hidup ini, dan banyak sekali hal yang tak di inginkan terjadi dengan kita, ya begitulah hidup ini, terkadang kita kecewa dengan hal yang terjadi dalam hidup ini di karenakan kita tak menginginkan hal tersebut. Akan tetapi kita pun bisa merasa senang dan juga gembira dengan kejadian yang tak kita fikirkan bahkan tak terkira sebelumnya.
Berlalunya waktu yang semakin menjauh dari diri kita ini, setiap kali saya sedang sendiri, banyak sekali yang muncul di dalam benak pikiran ini, ya entahlah darimana mereka datang, secara diam tiba-tiba pikiran itu merasuk dan sembunyi ke dalam otak ini, ya pasti tentang kehidupan yang telah terjadi dan pula yang belum terjadi , akan tetapi lebih tepatnya mengenai kehidupan di masa depan, setiap kali saya selalu memikirkannya, membuat kepala ini terasa begitu berat seakan besi beton yang menimpa di atas kepala ini, perasaan resah serta gelisah membayangkan apa yang akan terjadi pada masa depan itu, entahlah saya tak mengatahui mana yang benar akan terjadi dan mana yang akan hanya menjadi bayangan saja dan mana yang benar akan menjadi nyata.
Begitu jauh yang banyak di bayangkan oleh semua orang dengan berjuta impian yang muncul. Dengan memahami kehidupan yang sesungguhnya serta melihat kenyataan yang benar terjadi, saya dapat menggambarkan dan menyimpulkan bahwa hidup itu tak semudah yang ada dalam pikiran banyak orang ini, serasa beban yang ada dalam hidup ketika kita telah melewati masa-masa kita yang telah berlalu.
Beban yang jelas terlihat begitu jelas ketika kita hidup bermasyarakat, banyak sekali nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, pesan moral yang harus di pikulnya, dengan moral dan nilai yang benar-benar harus di jaga dengan sebenar-benarnya. Ya memang, tak mudah untuk menjalani itu semua, sekarang baru terasa dalam hidup ku ini, hal tersebut yang memang benar-benar bisa di rasakan ketika kita telah tunbuh semakin dewasa bahkan semakin tua, semakin banyak beban juga tanggung hawab yang harus kita pikul dalam kehidupan ini, bukan hanya untuk kelangsungan hidup, tapi pertanggungjawaban untuk apakah hidup kita ini, mengapa hal itu begitu penting?, mengapa di dalam hidup ini pasti terdapat hal-hal dengan berjuta kesalahan?, dengan berjuta pandangan serta berjuta omongan, entah apakah memang hanya saya yang merasakan atau memang terjadi kepada semua orang yang ada di dunia ini. Ya mengenai hal dalam kehidupan sosial bahkan hal kecil sekalipun tak bisa di pungkiri dan tak bisa di sembunyikan itu, memang benar sekali adanya, ada yang menyukai kita, ada pula yang membencinya, banyak sekali cara pandang yang berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lain. 


Hal yang masih membingung saya pribadi yaitu mengenai nilai-nilai dan moral bermasyarakat, haruskah demikian, haruskah dengan menjadikan gossip serta bahan cerita untuk orang lain, cemoohan, fitnah, serta merendahkan orang lain, bahkan materi yang menjadi pola pandang yang ada di masyarakat, semua yang ada dalam kehidupan selalu di ukur dan di kaitkan dengan materi, memang begitu pentingnya materi untuk kehidupan kita ini, namun dengan memandang materi sebagai paradigma dalam bermasyarakat, apakah hal tersebut membawa keuntungan bagi para pemakainya, memang tak bisa di pungkiri begitulah hidup.
Semakin jauh dan semakin saya bayangkan, semakin saya merasakan pula, menjadi dewasa itu tak mudah, harus siap mental, harus siap dengan segala resiko yang akan tarjadi, harus siap dengan segala tantangan hidup yang akan menghadang. Dan siap untuk menghadapi segala hambatan serta rintangan yang ada. Kita harus siap untuk menghadapi itu senua, dengan banyak belajar dari kehidupan yang telah berlalu bahkan belajar dari orang-orang yang telah lebih berpengalaman dalam menjalani kehidupan. Dan yang lebih penting lagi yaitu bekal pendidikan serta pengetahuan yang harus di miliki oleh setiap para penerus kehidupan. Karena yang membawa perubahan pada diri sendiri adalah pribadi kita masing-masing. Maka persiapkan diri untuk menghadapi masa depan itu, kemajuan bangsa, kemajuan Negara, dan kemajuan dalam kehidupan sosial itu harus di mulai dari diri sendiri, dengan banyak membawa bekal pengetahuan yang bisa menghantarkan kepada perubahan kualitas hidup.
Sekian.






0 komentar:

Post a Comment